Selamat Datang di Blog Yang Sederhana Ini..Semoga menjadi Berkat Bagi Sobat dan Keluarga....AMEN..!!

6 Penyebab Kita Tidak Menerima Berkat Allah Yang Melimpah

Rupanya banyak sekali orang yang tidak dapat menerima dan merasakan berkat Allah yang begitu luar biasa yang diberikan kepada kita sepanjang hari. Laksana matahari yang setiap hari menyinari kita di siang hari demikianlah kasih Allah. Banyak sekali penyebab mengapa berkat Allah itu kita dapat kita terima dengan baik. Berikut adalah contoh penyebabnya:
  1. Kurangnya iman dan kepercayaan kepada Allah. Kadang di saat kita telah memiliki segalanya dengan melimpah, kita jadi kehilangan arah dan melupakan Allah. Atau karena desakan dan tekanan kehidupan ini mengakibatkan iman kita terdesak dan mengecil, bahkan kita sama sekali kehilangan kepercayaan.
  2. Dosa. Dosa dapat membuat kita jauh dari Allah. Terutama jika karena dosa kita justru meninggalkan Allah. Seharusnya kita dapat memohon ampun dan menyesali dosa kita sehingga kita dapat merasakan berkat Allah lagi.
  3. Perasaan negatif seperti dendam, sakit hati, benci. Seringkali kita dikuasai oleh rasa dendam, sakit hati, benci, dll, sehingga hati kita tertutup oleh kasih karunia Allah.
  4. Keterikatan pada hal duniawi. Seringkali kekawatiran duniawi dan juga kebutuhan duniawi begitu membuat kita terikat sehingga kita melupakan kebutuhan roh kita akan kasih Allah. Misalnya kita begitu kawatir tentang keadaan keuangan kita, atau kebutuhan-kebutuhan duniawi kita yang lain.
  5. Keterikatan pada roh jahat atau roh orang mati. Tidak jarang orang terikat dengan roh jahat atau roh mati sejak masih dalam kandungan, bayi atau masa kecil kita. Kebanyakan bahkan berupa warisan dari nenek moyang. Tetapi banyak juga orang yang bersekutu dengan roh jahat dan roh orang mati saat dia dewasa, bahkan sengaja berguru dan mencari ilmunya. Allah tentu saja tidak suka dan akibatnya adalah bahwa Allah tidak dapat memberikan berkat-Nya lagi.
  6. Keluarga yang retak. Keluarga yang retak itu seperti mangkok yang retak. Ketika mangkok tersebut diisi dengan sayur atau air, maka isinya akan merembes keluar. Demikian juga dengan keluarga, keluarga yang retak tidak dapat menampung berkat dari Allah dengan baik karena berkat itu akan merembes dan terbuang sia-sia. Mungkin kita akan tetap banyak memperoleh rejeki, tetapi rejeki itu akan habis dengan sia-sia.
Itulah sedikit contoh mengapa kita tidak dapat menerima berkat Allah dengan baik, bahkan tidak menerimanya sama sekali. Sebagian karena kita tidak menyadari karena mungkin sudah didikan sejak kecil. Tetapi ada juga yang memang menolak Allah dengan menghambakan diri pada roh jahat.
Bagaimana mengatasi hilangnya berkat Allah tersebut sehingga kita dapat menerima berkat Allah yang melimpah? Nantikan postingan selanjutnya. Semoga Anda dapat merasakan berkat Allah yang begitu besar itu. Amin.

No comments:

Post a Comment