Selamat Datang di Blog Yang Sederhana Ini..Semoga menjadi Berkat Bagi Sobat dan Keluarga....AMEN..!!

IDentitas Yesus


Yesus dari Nazaret-ia ​​adalah Kristus, yang "diurapi" atau "Mesias." Nama "Yesus" berasal dari kata Ibrani-Aram " Yeshua , "yang berarti" Yahweh [Tuhan] keselamatan. " Nama "Kristus" sebenarnya adalah judul untuk Yesus. Itu berasal dari kata Yunani "Christos," yang berarti "Yang Diurapi," atau "Mesias" dalam bahasa Ibrani.
Yesus adalah tokoh sentral dalam kekristenan. Hidupnya, pesan dan pelayanan yang mencatat dalam empat Injil Perjanjian Baru.


Kebanyakan sarjana Alkitab sepakat bahwa Yesus adalah guru Yahudi dari Galilea yang melakukan banyak mukjizat penyembuhan dan pembebasan. Dia memanggil 12 pria Yahudi untuk mengikutinya, bekerja sama dengan mereka untuk melatih dan mempersiapkan mereka untuk melanjutkan pelayanan.
Yesus Kristus disalibkan di Yerusalem atas perintah Pontius Pilatus , gubernur Romawi, untuk mengklaim sebagai Raja orang Yahudi. Dia dibangkitkan tiga hari setelah kematiannya, tampaknya para murid-Nya, dan kemudian naik ke surga.
Kehidupan dan kematian-Nya memberikan pendamaian bagi dosa-dosa dunia. Manusia terpisah dari Allah melalui Adam dosa ', tapi didamaikan kembali dengan Allah melalui pengorbanan Yesus Kristus. Dia akan mengklaim Pengantin-Nya , gereja, dan kemudian kembali pada-Nya Kedatangan Kedua untuk menghakimi dunia dan mendirikan kerajaan kekal-Nya, sehingga memenuhi nubuatan mesianik .

Yesus Kristus Prestasi:

Prestasi Yesus Kristus terlalu banyak untuk daftar. Dia dikandung dari Roh Kudus , dan lahir dari seorang perawan. Dia hidup tanpa dosa. Dia berbalik air menjadi anggur , menyembuhkan orang sakit, buta dan lumpuh banyak, ia mengampuni dosa-dosa, ia dikalikan ikan dan roti untuk memberi makan ribuan pada lebih dari satu kali, ia menyampaikan setan yang dimiliki, ia berjalan di atas air , dia menenangkan badai laut, ia mengangkat anak dan orang dewasa dari kematian untuk hidup. Yesus Kristus memproklamirkan kabar baik tentang Kerajaan Allah.
Dia menyerahkan nyawa-Nya dan disalibkan . Dia turun ke neraka dan mengambil kunci maut dan neraka. Dia dibangkitkan dari kematian. Yesus Kristus membayar dosa dunia dan membeli pengampunan manusia. Ia mengembalikan persekutuan manusia dengan Tuhan, membuka jalan untuk hidup yang kekal . Ini hanya sedikit dari prestasi yang luar biasa.

Yesus Kristus Kekuatan:

Meskipun sulit dipahami, Alkitab mengajarkan dan orang Kristen percaya bahwa Yesus adalah Tuhan, atau Immanuel , "Allah beserta kita." Yesus Kristus selalu ada dan selalu menjadi Allah (Yohanes 8:58 dan 10:30).
Untuk informasi lebih lanjut tentang keilahian Kristus, kunjungi studi tentang doktrin tritunggal .

Yesus Kristus Kelemahan:

Juga sulit dipahami, namun Alkitab mengajarkan dan orang Kristen percaya, Yesus Kristus bukan hanya sepenuhnya Allah, tetapi sepenuhnya manusia. Ia menjadi manusia agar ia bisa mengidentifikasi dengan kelemahan kita dan perjuangan, dan yang paling penting sehingga dia bisa memberikan hidupnya untuk membayar hutang dosa kita (Yohanes 1:1,14; Ibrani 2:17; Filipi 2:5 -11).
Lihat halaman ini untuk informasi lebih lanjut tentang mengapa Yesus harus mati .

Pelajaran Hidup:

Sekali lagi, pelajaran dari kehidupan Yesus Kristus terlalu banyak untuk daftar. Cinta bagi umat manusia, pengorbanan, kerendahan hati, kemurnian, ketaatan kehambaan, dan pengabdian kepada Allah adalah beberapa pelajaran penting bahwa hidupnya dicontohkan.

Hometown:

Yesus Kristus dilahirkan di Betlehem di Yudea dan dibesarkan di Nazaret di Galilea.

Dirujuk dalam Alkitab:

Yesus disebutkan lebih dari 1200 kali dalam Perjanjian Baru. Hidupnya, pesan dan pelayanan dicatat dalam keempat Injil Perjanjian Baru: Matius , Markus , Lukas dan Yohanes .

Pekerjaan:

Ayah duniawi Yesus, Yusuf , seorang tukang kayu, atau tukang yang terampil oleh perdagangan. Kemungkinan besar, Yesus bekerja bersama ayahnya Yusuf sebagai tukang kayu. Dalam kitab Markus, pasal 6, ayat 3, Yesus disebut sebagai tukang kayu.

Family Tree:

Bapa Surgawi - Allah Bapa
Bapa Bumi - Joseph
Ibu - Maria
Band - Yakobus, Yusuf, Yudas dan Simon (Markus 3:31 dan 6:3; Matius 12:46 dan 13:55; Lukas 8:19)
Suster - Tidak bernama tetapi disebutkan dalam Matius 13:55-56 dan Markus 6:3. Silsilah Yesus : Matius 1:1-17, Lukas 3:23-37






No comments:

Post a Comment