Selamat Datang di Blog Yang Sederhana Ini..Semoga menjadi Berkat Bagi Sobat dan Keluarga....AMEN..!!

Hubungan hidup dengan ALLAH yg di pulihkan membawa dampak hidup berkemenangan

manusia dan Tuhan Hubungan dengan Allah yang Dipulihkan Membawa Dampak Hidup BerkemenanganKarya Yesus di kayu salib telah membuat hubungan kita dengan Allah telah dipulihkan bahkan membuat kita menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran yang membuat kita hidup dan berkuasa dan memerintah seperti seorang raja memerintah rakyatnya. Sehingga ketika kita percaya dan menerima Yesus dan karya-karya-Nya di kayu salib maka kita berkuasa atas dosa, atas iblis dengan segala dakwaannya, atas sakit penyakit dan kelemahan, atas kemiskinan, kemalasan, ketakutan, kekuatiran, kutuk-kutuk, dll.
Akibatnya membuat hidup kita mengalami kemenangan dalam segala hal. Perlu kita pahami bahwa hal tersebut terjadi bukan dengan susah payah tetapi dengan menerima kasih karunia tersebut dan bertindak dengan iman karena kita percaya bahwa apa yang Yesus katakan dan selesaikan itu adalah kebenaran, Ya dan amin.
Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita (Roma 8:37). Pemahaman akan hidup yang berkemenangan tersebut didasari oleh karena apa yang sudah diselesaikan oleh Yesus di kayu salib membuat kita menerima hidup berkemenangan, Hal tersebut terjadi karena:
1. Karena Allah telah mengaruniakan segala sesuatu kepada kita agar kita senantiasa hidup berkemenangan dalam segala hal. Menang atas dosa, kutuk, kemiskinan, sakit penyakit bukan hanya untuk hari ini tetapi untuk selamanya, sama halnya dengan kelepasan yang kita peroleh bukan saat di retreat saja tetapi kekal. Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah dipihak kita, siapakah yang akan melawan kita? Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia? (Roma 8:31-32). Jadi kita menang atas kebiasaaan buruk, seperti pornografi, perokok, pembohong, emosi yang tidak terkendalikan, mental yang lemah, pikiran-pikiran yang cabul, pementingan diri sendiri, minder, dll, juga kemiskinan, kemalasan, sakit penyakit dan kelemahan tubuh dan jiwa serta banyak lagi hal negative lainnya. Kita merupakan ciptaan baru yang terus diubahkan dari kemuliaan kepada kemuliaan menjadi sama seperti Yesus.
2. Karena Allah yang memberikan Roh-Nya diam dalam kita yaitu Roh yang membangkitkan Yesus dari kematian-Nya, Roh yang sama juga memberikan kepada hidup, hidup yang berkemenangan. Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu. (Roma 8:11). Sehingga kita menang atas kelemahan tubuh, emosi serta sakit penyakit karena Dia adalah Roh kebangkitan dan Roh kemenangan. Roh-Nya membuat kita menang untuk menghadapi situasi atau keadaan buruk, persoalan-persoalan dalam kehidupan serta godaan-godaan iblis bahkan memberikan kemampuan bagi kita untuk menghadapi orang-orang dalam kehidupan sehari-hari dengan hikmat dari Tuhan, sehingga kita menjadi sabar, tenang dalam situasi seburuk apapun.
3. Karena Allah yang memberikan Roh-Nya kepada kita adalah Roh kebenaran yang akan memimpin kita kepada seluruh kebenaran. Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. (Yohanes 16:13) dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” (Yohanes 8:32). Dengan pewahyuan kebenaran oleh Roh Kudus membuat kita semakin masuk kepada kebenaran yang sejati yang membuat apa yang Allah sediakan bagi kita akan semakin diwujudkan dalam hidup kita, dimana hidup kita semakin dibawa ke dalam keserupaan dengan Kristus. Kita hidup seperti Kristus berkemenangan dalam segala hal. Kerinduan hati Tuhan adalah dengan pemulihan hubungan kita dengan Allah yang membawa hidup berkemenangan agar kita mengerti dan memahami isi hati Bapa dan mengetahui pekerjaan Bapa yang harus diselesaikan di bumi. Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak. Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukkan kepada-Nya segala sesuatu yang dikerjakan-Nya sendiri, bahkan Ia akan menunjukkan kepada-Nya pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi daripada pekerjaan-pekerjaan itu, sehingga kamu menjadi heran. (Yohanes 5:19-20)
Saya rindu sekali dengan pemahaman bahwa kita sudah memiliki hidup yang berkemenangan oleh karya Yesus di kayu salib maka seluruh jemaat memiliki kehidupan yang berbeda dari hari sebelumnya, tidak ada yang dikuasai sakit penyakit, tetapi sehat-sehat selalu baik jiwa, tubuh dan roh secara financial, dan karier kita berhasil, tidak ada yang terlilit hutang dan kemiskinan, keluarga dan pernikahan kita berhasil, studi dan pergaulan kita berhasil. Sehingga kita yang membawa komunitas, kota dan bangsa kita kepada kemuliaan-Nya. Gereja Tuhan mengalami kemuliaan Tuhan membuat kegemparan dalam Rumah Tuhan sehingga dunia tahu bahwa didalam hidup kita dan ditengah-tengah kita ada Allah yang besar dan dahsyat.

No comments:

Post a Comment