Selamat Datang di Blog Yang Sederhana Ini..Semoga menjadi Berkat Bagi Sobat dan Keluarga....AMEN..!!

Hari Berlomba



(1 Korintus 9 : 25)


Rasul Paulus dlm kitab dan ayat ini, berbicara mengenai pertandingan dlm kehidupan. Kebanyakan orang ϑɪ̇ dunia ini berlomba utk memperebutkan kesuksesan yg berpusat pd diri sendiri dan keluarga atau kelompoknya. Sebaliknya, perlombaan orang beriman berfokus pada bagaimana kita hidup bagi Allah dlm Kristus Yesus. Ukuran keberhasilan ϑɪ̇ dunia ini ialah standar pencapaian kehidupan, seperti kekayaan, kedudukan, kekuasaan, status sosial. Paulus menyebutkan mahkota yang fana.

Tetapi, orang beriman berlomba untuk mengisi kehidupan barunya, agar menjadi lebih bermakna bagi sesama untuk kemuliaan Allah. Itulah mahkota yang abadi.

Dunia mengejar mahkota keberhasilan yang fana dan yg dpt layu. Tapi tidak demikian dgn orang beriman. Kita mengejar mahkota kehidupan yang kekal. Kita melakukan pekerjaan sehari-hari yg tidak banyak berbeda dgn sebagian besar orang ϑɪ̇ dunia ini.
Perbedaannya terletak pada nilai-nilai yg kita terapkan dlm bekerja dan kpd siapa kita mempersembahkan hasil karya kita.
Bagi orang beriman, kita mengabdikan segala jerih lelah kita demi kemuliaan Tuhan dan bukan utk hal yg lain seperti hal2 dunia. Karena dunia mengukur kesuksesan dari pencapaian standar hidup, tetapi kesuksesan hidup kita ϑɪ̇ukur dari ketaatan kepada Allah !!

No comments:

Post a Comment