Selamat Datang di Blog Yang Sederhana Ini..Semoga menjadi Berkat Bagi Sobat dan Keluarga....AMEN..!!

Doa yg mengubah Tekanan menjadi Berkat

(By : Pdm.Andreas Nugroho)
Basic : Yesaya 38:1-7

Masalah dan kesukaran dapat terjadi pada siapa saja, kapan saja, dan dimana saja, tergantung pada cara pandang kita. Segala sesuatu yang buruk, jika kita melihatnya dengan cara pandang yang baik, maka sesuatu itu akan menjadi baik. Sebaliknya, segala sesuatu yang baik, jika kita memandangnya dengan mengguna

kan ‘kacamata’ yang buruk, maka sesuatu itu akan menjadi tidak baik. Allah tidak pernah merancangkan sesuatu yang buruk. Allah tidak pernah merancangkan kecelakan dan kejahatan, tapi Dia merancangkan kebaikan dalam segala perkara. Ada dua cara untuk kita dapat menyentuh dan menggetarkan hati Tuhan, diantaranya:

1. Berdoa dengan kerendahan hati kepada Tuhan, sujud tersungkur dan mengakui keterbatasan kita, bahwa hanya Tuhan yang sanggup untuk memberikan kekuatan, menolong, dan menjadi jawaban bagi setiap persoalan kita. Saat berdoa, angkat tangan kita tanda berserah dan mintalah supaya Tuhan turun tangan, maka kita akan menjadi pemenang atas setiap masalah kehidupan kita.

2. Berdoalah dengan hati yang percaya kepada Tuhan. Percayalah bahwa doa kita mampu membuat Tuhan mengubah keputusannya menjadi sebuah keputusan yang lebih baik atas kehidupan kita. Percayalah kepada Tuhan, maka Tuhan tetap peduli akan keadaan kita meskipun realitas yang kita hadapi tidak sebaik seperti yang kita harapkan (Mazmur 126:5-6).

Perlihatkan kehidupan kita yang berkenan dihadapan Tuhan, yang setia dan tulus hati. Setia, berarti melakukan suatu perbuatan secara terus menerus berkesinambungan, dengan tekun dan tanpa henti. Kesetiaan kita kepada Tuhan tidak pernah sia-sia, karena Tuhan akan memperhitungkan kesetiaan kita dan melakukan promosi atas hidup kita (2 Timotius 2:13). Tulus hati, berarti kita melakukan segala sesuatu tanpa motivasi apapun, tanpa pamrih, dan melakukannya hanya untuk Tuhan (Kolose 3:23). Berilah penilaian baik tidaknya diri kita berdasarkan sudut pandang Firman Tuhan, bukan berdasarkan penilaian diri kita sendiri (Roma 12:17).

Tuhan Yesus memberkati :)

No comments:

Post a Comment